Quran audio merupakan salah satu alat yang sangat efisien dan mempermudah kaum muslimin untuk mendekatkan kepada sang pencipta. Membaca alquran sebagai rutinitas bagi kaum muslim kini semakin dipermudah oleh adanya teknologi. Semakin meningkatnya kebutan manusia modern akan konten-konten digital, alquran pun dihadirkan lebih efisien dengan diciptakannya alquran audio. Quran audio merupakan lantunan ayat-ayat suci yang telah terekam secara digital dan kemudian dapat diunduh melalui aplikasi tertentu melalui perangkat elektronik berbasis internet. Hal ini merupakan perpaduan dari pengaplikasian teknologi modern dengan spiritualitas. Melalui alquran audio ini, kita dapat melakukan aktifitas mengaji tanpa menggunakan alquran konvensional yang seringkali tidak tersedia di tempat tertentu, seperti tempat umum, tempat kerja, dsb. Kehadiran alquran audio menjadi solusi yang paling efektif bagi kaum muslim yang ingin tetap mengaji dimanapun dan kapanpun.

Solusi Mendekatkan Diri Kepada sang Pencipta dengan Quran Audio

Quran audio merupakan representasi alquran dalam bentuk digital. Dalam hal ini, ayat suci alquran akan dibacakan oleh Qori dan direkam dalam bentuk digital. Rekaman tersebut kemudian diunggah melalui aplikasi tertentu dan dapat diunduh untuk dinikmati para pendengar. Kegunaan dari alquran digital hampir serupa dengan quran konvensional yakni sebagai pedoman hidup kaum muslim. Namun, khususnya fungsi dari alquran audio ini dapat membantu para penyAndang tuna netra serta kelebihannya yang fleksibel untuk dapat digunakan mengaji dimanapun dan kapanpun oleh pengguna. Pengguna hanya perlu menggunakan peralatan gadged yang biasanya tidak pernah absen untuk dibawa beraktifitas. Dengan bantuan alquran audio ini, beberapa ibu hamil memperdengarkan melalui perangkat headset lantunan tersebut kepada cabang bayi guna menstimulasi perkembangan otak anaknya.

Perpadauan dari teknologi dan alquran ini merupakan salah satu contoh kemajuan dari peradapan kaum muslim. Kebutuhan manusia modern yang tidak pernah lepas dari teknologi membuat kehadiran alquran digital tidak hanya sebagai pemuas kebutuhan tapi juga bukti kehadiran inovasi yang dapat diterima masyarakat luas. Khususnya kaum muslim yang memiliki gaya hidup dinamis dan sulit menyempatkan waktu untuk membaca alquran, munculnya Quran audio ini tentu menjadi peluang solusi yang sangat fleksibel untuk tetap mendekatkan diri pada pencipta ditengah padatanya aktifitas sehari-hari. Info terkait bisa dilihat di website http://qurandigital.com.

Leave a comment